Sertifikasi 2009 Kuota Per Sekolah - ParaDIsE.group
Headlines News:
Home » , , » Sertifikasi 2009 Kuota Per Sekolah

Sertifikasi 2009 Kuota Per Sekolah

Written By Shodiqiel Hafily on Senin, 13 April 2009 | 19.15

[JP Online, Senin, 13 April 2009]
Sertifikasi 2009, Bulan Ini Tentukan Kuota Per Sekolah

SURABAYA - Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya berbenah untuk sertifikasi 2009. Salah satu yang dibenahi adalah kuota 2009. Itu dilakukan dengan cara sharing pendataan. Masing-Masing sekolah diminta mendata guru-guru yang layak disertifikasi.


''Tentunya harus guru yang mengajar di atas lima tahun dan ber-NUPTK (numor unik pendidik dan tenaga kependidikan, Red),'' tegas Kepala Bidang Ketenagaan Dispendik Surabaya Yusuf Masruh.

Keputusan itu keluar lantaran Dispendik melihat banyaknya kasus dalam sertifikasi tahun lalu. Salah satunya adalah banyaknya guru layak sertifikasi yang tidak terdata oleh Dispendik. Misalnya saja, ada guru di sekolah A yang mengajar 20 tahun, tapi belum disertifikasi. Guru lain di sekolah yang sama dan hanya pernah mengajar enam tahun sudah mendapatkan kesempatan untuk ikut sertifikasi.

''Nah, hal-hal seperti itulah yang ingin kami hindari,'' ujarnya. Untuk itulah, pihaknya terus mendata secara teliti. Untuk jenjang SD, yang mendata adalah UPTD kecamatan setempat. Jenjang SMP, SMA, dan SMK dilakukan sendiri oleh sekolah dan Dispendik.

Setelah data dari sekolah tersebut masuk, Dispendik akan mendata ulang. Data itu diolah lagi untuk menentukan guru yang ikut sertifikasi.

Tahap pendataan kuota untuk masing-masing sekolah itulah yang sedang dilakukan Dispendik. Rencananya, pendataan tersebut diselesaikan akhir bulan ini. Setelah itu, Dispendik akan mengirimkan nama guru yang ikut kuota sertifikasi tahun ini ke sekolah masing-masing.

''Selain itu, akan disertakan jadwal bimbingan teknis (bimtek) pembuatan portofolio bagi guru-guru yang lolos seleksi masa kerja tersebut,'' ungkapnya.

Kuota sertifikasi 2009 untuk Surabaya adalah 3.158 orang. Rinciannya, 3.051 untuk kuota guru dan 107 untuk kuota pengawas.

Kuota itu dibagi per jenjang. Jenjang TK untuk guru PNS berjumlah 119 orang dan 63 orang non-PNS, SD 889 orang PNS dan 166 orang non-PNS, SMP 684 orang PNS dan 115 non-PNS, serta SMA 509 orang PNS dan 76 non-PNS. Kuota untuk SMK 333 orang PNS dan 34 orang non-PNS serta SLB 59 orang PNS dan 4 orang non-PNS. (sha/dos)



Salam Persahabatan
ParaDIsE.group
Share this article :

1 komentar :

Silakan tulis seperlunya;

Boleh komentar, saran/masukan, nasihat, usul, dsc. Semoga saya dapat menanggapi dengan baik.

ABOUT ME

 
Support: Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly Powered by Blogger
Copyright © 2014. ParaDIsE.group - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template